Test

Mau Tau Kenapa ada KAKIKota Banjarmasin.? Kakikota Banjarmasin merupakan komunitas yang bergerak dalam penggalian pengetahuan kota di Banjarmasin.

dari biasa mencoba menjadi lebih baik

Orang Banjar merupakan Masyarakat Maritim yang sangat tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan Sungai. Sungai menjadi tempat ritual dan kehidupan sehari hari. Sungai menjadi bagian tak terpisahkan dari Orang Banjar.

PERANG SAMPAH Sudah saatnya kita bersama-sama menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan dan membuat kota kita menjadi kota layak huni. Sampah yang kita hasilkan juga mencemari lingkungan kita, sungai kita, serta ekosistem tentunya. Maka dari itu, mari kita bersama-sama mengurangi produksi sampah perhari, apalagi sampah plastik yang sulit terurai. Kesadaran menjaga lingkungan semestinya bukan dimulai dari orang lain atau satgas kebersihan, tapi dari diri kita sendiri. Karena di dunia ini kita ditugasjan untuk menjafa bumi, bukan untuk kita rusak. Yuk, kurangi sampah yang kita hasilkan perhari. Bagaimana caranya?? Gampang, dimulai dari kesadaran diri kita dulu ya. Kunjungi juga blog kami untuk melihat beberapa tulisan dari kolaborator maupun tim kakikota di www.nyawasungai.org

Disini tim kakikota Banjarmasin berusaha menantang diri sendiri untuk berbelanja tanpa sampah untuk bisa menyajikan makanan untuk kami santap.

kami menggunakan strategi 3 Pintu yang digagas oleh Lab Tanya dan Kota Tanpa Sampah.

Festival Kolaborasi Nyawa Sungai didukung oleh
Embassy of Denmark in Indonesia Ruang Jakarta Humpro Pemkot Banjarmasin

Festival Kolaborasi Nyawa Sungai

12 – 13 Mei adalah tanggal pelaksanaan Festival Kolaborasi Nyawa Sungai . Rangkaian kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan semenjak bulan februari, dimana seluruh rangkaian kegiatan dan proses menuju festival akan divisualisasikan di Festival dalam bentuk narasi, video, buku, poster, foto, dan lainnya.
Festival Kolaborasi Nyawa Sungai akan diadakan di Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Banjarmasin. Kegiatan Festival ini terdiri dari Talkshow, Penampilan Kesenian Khas Kalimantan Selatan, Nonton bareng film dokumenter, pembuatan sasirangan warna alam, serta penampilan dari Lokal Band.

Festival Kolaborasi Nyawa Sungai bukan hanya sekedar festival sehari lalu setelahnya selesai. Kami berharap dari festival ini dapat menimbulkan dampak yang positif untuk warga kota banjarmasin.

Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini menjadi tombak awal bagi sebuah kegiatan yang Kolaboratif, Kolektif dan Partisipatif bagi warga kota Banjarmasin untuk terus menggali pengetahuan tentang kotanya sendiri.Kami menyadari bahwa pengetahuan sangat dibutuhkan sebagai dasar untuk merumuskan pembangunan kota.

Pastinya acara ini sangat menarik dan jangan sampai anda terlewatkan. Catat tanggalnya dan ajak teman maupun saudaramu.

Festival Kolaborasi Nyawa Sungai didukung oleh
Embassy of Denmark in Indonesia Ruang Jakarta Humpro Pemkot Banjarmasin.